Selamat Jalan Kucing “Ajaib” Pemecah Rekor Dunia..

Seekor kucing lahir dengan 1 badan, 2 mulut dan hidung, dan 3 mata. Meskipun kucing tersebut memiliki satu organ otak karena hanya memiliki satu kepala, sang pemilik tetap menganggapnya sebagai 2 ekor kucing kembar. Frank dan Louie, begitu panggilan mereka. Frank dan Louie hidup seperti kucing lain pada umumnya. Mereka berlari-lari dan bermain ceria setiap hari. Hanya saja kekurangan yang mereka miliki agak membatasi aktivitasnya. Kucing berwajah dua ini diadopsi sejak kecil oleh Marty sejak tahun 1999. Ia merawatnya dengan sangat baik agar Frank dan Louie tetap sehat.

kucing kembar

Orang barat menyebut ketidaknormalan ini dengan sebutan “Janus”, yaitu hewan berwajah dua. Maka dari itu mereka menyebut Frank dan Louie sebagai “Janus cat” atau kucing janus. Dalam ilmu kedokteran, hewan yang lahir dengan tidak normal seperti ini disebabkan karena kelebihan protein yang disebut SHH. Pada umur 12 tahun, Frank dan Louie dinobatkan sebagai pemecah rekor janus cat terpanjang umurnya.

Namun sayang, Frank dan Louie baru saja mati minggu yang lalu akibat serangan kanker. Bebagai macam pertolongan medis telah dikerahkan untuk meolong Frank dan Louie agar tetap bertahan, akan tetapi Tuhan berkata lain hingga mereka tak terselamatkan.

Frank dan Louie adalah satu dari jutaan hewan spesial. Selain mereka merupakan kucing langka yang sangat jarang sekali ditemui. Frank dan Loiue telah dinobatkan sebagai kucing janus dengan masa hidup paling lama, yaitu 15 tahun.

Comments

comments