Mengecilakan Betis, Paha, Bok*, Pinggul & Lengan [ CARA TERCEPAT ]

Selamat datang kembali di blog kami CercahCeria.com. Pagi ini kami akan lanjut memberikan tips kesehatan yang wajib anda ketahui. Topik hari ini adalah belajar macam-macam cara untuk mengecilkan ukuran anggota tubuh bagian bawah. Bagian-bagian tersebut meliputi paha, bokong/pantat, betis, dan pinggul. Selain 4 bagian yang telah disebutkan tadi, tak lengkap raanya jika lengan atau tangan tidak diikut sertakan karena umumnya orang mengalami keluhan yang sama. Perlu digarisbawahi di sini bahwa tidak ada cara super instan yang dapat ditempuh hanya dalam rentang waktu beberapa hari saja. Semua perlu proses, bisa saja singkat, semua tetap tergantung usaha anda. Rasanya mustahil bagi kita berhasil mengurangi ukuran paha atau betis kita hanya dalam waktu 1 minggu, kecuali dengan jalan operasi besar. Sebelum ke bagian inti, akan jauh lebih baik jika anda memahami berbagai penyebab mengapa betis, paha atau bokong anda besar melebihi ukuran normal. Sebab, ukuran paha yang melampaui batas ideal tidak hanya menyerang orang-orang bertubuh gemuk saja. Nyatanya banyak orang bertubuh kurus dan langsing akan tetapi ukuran betis mereka cenderung tidak proporsional.

Baca pula tips super jitu mengatasi perut yang buncit dalam waktu sesingkat-singkatnya.

cara mengecilkan betis beserta gambarnya

 

Penyebab lengan, paha, bokong, pinggul dan betis tidak ideal:

  • Penumpukan lemak karena terlalu banyak makan makanan berlemak tinggi
  • Ketidakseimbangn hormon
  • Kurang melakukan aktifitas fisik atau olahraga
  • Sering mamakai sepatu hak tinggi dan terlalu lama berdiri
  • Bagian dari proses penuaan
  • dsb

Baik pria dan wanita, memiliki paha super besar seakan menjadi mimpi buruk bagi mereka karena sangat mengganggu penampilan. Sebagian orang hingga mengalami frustasi setelah mencoba semua cara, mulai dari jalan medis hingga cara-cara tradisional sperti mengkonsumsi ramuan herbal atau melakukan pijatan tertentu. Berikut ini rangkuman singkat yang berisi macam-macam cara mengecilkan paha serta anggota tubuh bagian bawah lainnnya.

Cara cepat mengecilkan paha, betis, bokong, pinggul dan lengan

1. Olahraga rutin dan konsistensi yang kuat

Semua manusia perlu melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh. Perbandingan anatara orang yang rajin olahraga dengan yang hampir tidak pernah melakukannya tentu sangat jelas sekali meskipun hanya dilihat dari sisi penampilan saja. Mengecilkan bagian-bagian tubuh yang besar dengan cara berolahraga teratur adalah cara paling efektif. Selain lebih menjamin, cara olahraga tidak membutuuhkan biaya apapun – tinggal anda saja yang wajib membangun kemauan yang besar agar rasa malas dalam melakukannya dapat terusir. Tidak semua jenis olahraga memberikan efek signifikan dalam mengecilkan lekukan tubuh yang besar. Ada beberapa olahraga yang didalamnya memerlukan gerakan-gerakan tertentu dimana gerakan tersebut membutuhkan kekuatan otot kaki dan paha. Jenis olahraga yang paling dianjurkan ialah senam dan yoga karena banyak gerakan yang memaksa kaki dan tangan kerja lebih keras. Pelajari macam-macam gerakannya berikut ini.

  • Teraband Lega Curl
    cara mengecilkan betis beserta gambarSalah satu olahraga on-site ini sangat efektif untuk mengecilkan ukuran paha atas dan pinggul karena titik beban bertumpu pada bagian tubuh tersebut. Cara melakukannyapun cukup mudah. Pertama-tama, mulailah mengambil posisi telungkup dengan kedua tangan menekuk. Kaitkan tali teraband pada pergelangan kaki kanan dan kiri, lalu tarik tali secara bergantian sembari menarik napas dalam-dalam. Lakukan gerakan ini secara rutin sampai tampak hasilnya.
  • Leg Circle
    cara mengecilkan betis bagian belakangOlahraga ini lebih mudah dari teraband. Alat yang anda butuhkan hanyalah matras, jika tidak adapun tidak masalah. Ambil posisi berbaring lurus dengan tangan lurus disamping badan (telapak tangan menempel pada matras, fungsinya sebagai poros tenaga dan menjaga keseimbangan). Setelah itu angkat kaki kanan lurus 90 derajat, sedangkan kaki kiri ditekuk. Putarlah kaki kanan mengikuti arah jarum jam 10x kemudian gerakan dengan arah berlawanan 10x. Artinya kaki kanan anda melakukan putaran sebanyak 20 kali dalam satu sesi, jika masih terasa berat anda boleh melakukannya secara bertahap dari 5 kali. Ulangi dengan kaki bergantian.
  • Walking Lunge
    cara mengecilkan betis bagi perempuanBerbeda dengan kedua gerakan diatas. Walking lunge dimulai dengan posisi tubuh berdiri tegak sembari kedua tangan memegang barbell kecil. Mulai dengan melangkahkan kaki kanan kedepan, turunkan badan hingga posisi paha lurus mendatar, sedangan kaki kiri tidak boleh menyentuh lantai. Lakukan secara bergantian dan jangan lupa tetap mempertahankan posisi badan tegak lurus. Rasakan manfaat besar dari walking lunge untuk mengecilkan ukuran lengan serta kaki sekaligus.
  • Squat Jump
    cara efektif untuk mengecilkan betisSquat jump adalah salah satu gerakan olahraga yang paling sering kita jumpai. Gerakannya hampir sama dengan walking lunge. Tempatkan kedua tangan anda di belakang kepala dengan posisi adan berdiri tegak. Lakukan gerakan tubuh naik-turun secara berulang-ulang. Dalam squat jump anda bisa melakuan variasi pada posisi tangan, misalkan dengan posisi tangan lurus kedepan.
  • Bersepeda
    cara mengecilkan betis dalam 4 hariBersepeda merupakan olahraga yang paling menyenangkan dan menjadi salah satu jenis olahraga yang paling digemari masyarakat sejak lama. Saat kaki mengayuh pedal, tulang dan otot mulai dari punggung hingga telapak kaki bekerja keras sehingga sangat efektif untuk mengecilkan betis dan paha.
  • Jogging
    cara mengecilkan betis dengan gerakanTidak dipungkiri, lari santai atau lebih akrab disebut jogging adalah jenis olahraraga yang bisa dilakukan setiap pagi. Jogging secara rutin setiap hari tidak hanya akan membuat tubuh anda jauh lebih sehat, anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yaitu memiliki tubuh yang ideal dan proporsional.
  • Olahraga lain: sit-up, lompat tali, senam aerobik, renang, yoga, dll.

2. Perhatikan makananĀ  yang anda konsumsi

Hindari makanan dengan kandungan lemak tinggi, anda sah-sah saja untuk mengkonsumsi, hanya saja anda perlu untuk mengurangi porsi dan alagkah baiknya tidak terlalu sering. Ganti makanan tersebut dengan makanan sehat seperti sayur dan buah buahan segar. Ganti minuman manis dengan kadar gula tinggi dengan minuman tawar supaya tidak kelebihan zat gula. Perbanyak minum teh hijau dan minuman sehat lainnya.

3. Sedot lemak

Biasanya cara ini dilakukan oleh orang-orang dengan postur tubuh super besar dimana mereka mengalami kesulitan dan kebuntuan untuk mengurangi berat badan maupun mengubah bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Biaya yang kurang terjangkau membuat banyak kalangan menghindari jalan ini. Operasi adalah opsi terakhir dari sekian pilihan yang ada.

Selain 3 cara diatas, anda juga dapat mencoba cara lain seperti melakukan pijatan khusus atau dengan pengobatan akupuntur. Setelah kita amati baik-baik, cara paling cepat dan efektif untuk mengecilkan lengan, pinggul, paha dan betis yang terlalu besar adalah dengan olahraga teratur dengan konsistensi yang terjaga. Setelah anda berhasil mengubah ukuran tubuh menjadi lebih bagus, hal yang wajib dan terkadang lebih sulit selanjutnya adalah memnpertahankannya. Jangan sungkan bertanya apabila anda mempunyai pertanyaan khusus, kami akan senang menjawabnya. Semoga ada manfaat yang bisa diambil, terima kasih…

Comments

comments