#KamiTidakTakut: Mari Sebarkan! Indonesia Tak Takut Teroris!

Tragedi bom Sarinah dan serangkaian aksi terorisme yang terjadi di Jakarta hari ini (14/01) membawa duka mendalam bagi Indonesia. Menanggapi hal itu, netizen kompak menyuarakan Indonesia kuat di sosial media. Namun, contoh paling nyatanya mungkin diperlihatkan oleh tukang sate yang saat ini ramai dibicarakan si Twitter, Path, dan Facebook ini.

sarinah jakarta

Seorang pengguna Path bernama Wimpy mengunggah foto seorang penjual sate. Meski terlihat biasa saja, penjual sate itu ternyata berada sangat dekat dengan lokasi ledakan bom Sarinah. Bahlan menurut Wimpy, posisi jualan si tukang sate yang terlihat cukup tua itu hanya 100 meter dari TKP.

Wimpy pun menyebut fenomena unik nan berani ini adalah bukti ketangguhan orang Jakarta yang tidak takut terhadap aksi terorisme.

“Gerobak sate ini hanya 100 meter dari lokasi serangan teroris sekitar 2 jam lalu, dan si abang masih memanggang satenya dan orang-orang pun masih terus memesan sate. Ini lah Jakarta!!! Kalian tidak bisa meneror orang-orang Jakarta!! Takut tak ada dalam kamus kami,” tulis Wimpy dalam akun Pathnya.

Tak ayal, netizen lain pun langsung membagikan postingan Wimpy tersebut di media sosial, dan komentar-komentar positif pun terus mengalir. Foto tukang sate berani ini semakin menguatkan kampanye netizen untuk menunjukkan kekuatan rakyat Indonesia menghadapi aksi terorisme yang sebelumnya sudah ramai di Twitter lewat hastag #KamiTidakTakut dan #tetaptenang.

Comments

comments