Jenis Makanan Penambah Tenaga saat Proses Persalinan

Apa kabar ibu-ibu luar biasa semuanya? Bagaimana kondisi anda dan kandungan anda? Semoga sehat selalu yah. Menjelang kelahiran buah hati, anda akan mengalami perasaan yang bercampur aduk, terlebih bagi ibu muda yang akan melahirkan anak pertama. Namun, anda tidak boleh mengikuti perasaan negatif apapun. Tetaplah positif thinking dan bersikap bahagia. Yakinlah anda akan kuat dan anak akan lahir sehat wal afiat. Aamiin..

makanan penambah tenaga saat persalinan

Makanan dan minuman yang baik sebelum persalinan sebagai penambah tenaga

Jenis makanan yang sebaiknya anda konsumsi menjelang proses melahirkan adalah makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Makanan ini lebih mudah dicerna tubuh daripada makanan berlemak. Anda bisa mengkonsumsi roti, sereal, kentang, biskuit, puding susu, sop, dll. Untuk buahnya, dianjurkan memilih buah pisang. Buah pisang tidak hanya kaya akan vitamin, namun juga bermanfaat melancarkan proses persalinan ibu hamil.

Minumana, anda butuh banyak energi saat proses melahirkan berlangsung. Yogurt dapat menjadi solusi terbaik untuk anda. Pilihlah yoghurt dengan komposisi lemak paling rendah. Selain yoghurt, anda juga bisa memilih madu murni dengan dicampur teh herbal sebagai alternatif. Atau bahkan sekedar teh manis, anda hanya perlu mempertimbangkan takaran gula, jangan sampai berlebihan.

Itulah jenis makanan atau minuman yang harus anda konsumsi sebelum proses persalinan normal berlangsung. Semoga proses persalinan anda berjalan lancar seperti yang kita harapkan, aamiin..

Comments

comments